Selasa, 25 Juni 2013

Jellyfish Lake, Danau Sejuta Ubur-Ubur Yang Lucu Dan Tidak Menyengat

Ubur-ubur bukan hanya hidup di lautan dan berbahaya namun ternyata dapat hidup di danau dan dapat diajak bermain-main sepuasnya. Hal ini terdapat dalam sebuah danau di Koror, Palau yang merupakan rumah untuk 10 juta ubur-ubur lucu dan tidak menyengat.

Ini merupakan danau ubur-ubur yang banyak dikunjungi oleh para fotografer. Danau di Koror ini dengan nama Jellyfish Lake yang ada di Pulau Eil Malk, Palau. Para wisatawan yang suka dengan wisata bawah laut selalu mengunjungi danau ini yang ingin bermain dengan para ubur-ubur.


Sama seperti danau ubur-ubur yang ada di Kalimantan, danau ini merupakan danau besar tempat tinggal banyak ubur-ubur yang lucu. Walaupun terkenal berbahaya dengan sengatannya, namun ubur-ubur di danau ini tidak akan menyengat para penyelam.

Setiap wisatawan yang ingin melakukan wisata bawah laut, para ubur-ubur tidak akan menyerang mereka bahkan akan bermain-main dan senang jika anda dekati. Ada dua spesies ubur-ubur yang hidup dalam danau laut ini, yaitu ubur-ubur bulan dan ubur-ubur emas.

Keduanya jenis ubur ini dapat dengan mudah dibedakan. Ubur-ubur bulan mempunyai warna dan permukaan yang berwarna polos. Ubur-ubur ini jarang ada di tempat lain, biasanya hanya terdapat di danau di Koror ini, berbeda dengan ubur-ubur emas. Spesies ubur-ubur ini mempunyai permukaan dengan bintik-bintik gelap dan dapat ditemukan di semua tempat.

Kedua jenis spesies tersebut hidup berdampingan dan tenang dalam danau yang memiliki dalam hingga 30 meter ini. Akan tetapi, Anda tidak harus menyelam jauh dan dalam untuk melihat banyaknya ubur-ubur yang berkeliaran di danau danau ubur-ubur ini.

Hanya dengan menggunakan alat snorkel, Anda dengan mudah dapat melihat banyaknya ubur-ubur yang lucu. Jadi jika anda sudah ada di bawah air tersebut harus membawa kamera bawah air, karena pemandangan di dalam air sangat indah dan mempesona. Airnya sangat jernih dan masih sangat alami.


Tidak hanya di keindahan wisata bawah lautnya, pemandangan di tepi Jellyfish Lake ini sangat menawan. Danau laut ini memiliki pepohonan hijau yang rindang. Tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke danau ini mengatakan bahwa tempat ini dapat membuat anda susah meninggalkannya.

2 komentar:

  1. Indah bangat min Danau Kakaban :)
    Salam kenal.

    Agan-agan juga bisa melihat Sisi Lain Danau Kakaban Dengan Foto Virtual. Klik di sini:
    http://indonesiavirtual.com/index.php?option=com_jumi&fileid=11&Itemid=109&id_img=734

    BalasHapus

  2. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)
    Ditunggu ya Bosku :)

    BalasHapus