Jumat, 05 Juli 2013

Pasar Malam Jemaa El-Fna, Wisata Seru Khas Maroko

Ingin berwisata di Maroko, datang saja ke kawasan Old City di Marrakech. Di waktu menjelang senja, akan terlihat banyak kios dan rumah makan, begitu juga tempat lainnya. Dan begitulah suasana yang mengasyikkan di pasar malam Jemaa El-Fna.

Pasar malam Jemaa El-Fna ini tepat berada dalam kawasan Old City di Marrakech yang semakin malam akan semakin bertambah rame dan dikunjungi para wisatawan. Pasar malam ini merupakan salah satu tempat wisata di maroko.


Selain akan banyak terdapat penjual beragam makanan dan pakaian juga pembuat tato khas disana, para pengunjung juga akan mendengarkan alat musik khas di sana yaitu Gnawa. Untuk kuliner yang ada di pasar malam ini, ada menu siput pedas, domba panggang, ayam panggang dan sup hangat. Sosis pedas dan ikan bakar rempah dengan buncis panggang.

Masalah bahasa, anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menunjukkan menu atau keperluan anda, para pelayan akan melayani anda dengan baik. Untuk harga tiap menu, cukup terjangkau. Hal ini menjadikan pasar malam favorit di dunia.

Akan banyak para seniman dan peramal juga pendogeng yang akan banyak membuka lapak disana. Biasanya akan ada petunjukan menari dan menyanyi serta kisah dari para pendongeng dari kisah islami yang berkembang disana. Semakin malam, para penari akan dibawakan oleh para waria yang menggunakan cadar dan pakaian khas wanita Maroko.

Di pasar malam favorit di dunia merupakan pusatnya perdagangan rempah-rempah. Ada juga rempah keirng dan buah-buahan kering. Terdapat juga Majoun, daun ganja yang dapat dijadikan selai atau kue yang khas Maroko. Jika anda menyukai seni tato, disana terdapat pengrajin Henna yang akan digambar di tangan atau kaki anda.


Dengan banyaknya tempat yang mengasyikkan si pasar malam favorit di dunia ini, hingga banyak wisatawan yang kadang sampai pagi menikmati suasana di Pasar malam Jemaa El-Fna. Satu hal yang perlu anda waspadai disana adalah keamanan barang anda, pastikan barang berharga anda dalam keadaan aman dan nikmati keseruan wisata di Maroko ini. 

1 komentar:


  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)
    Ditunggu ya Bosku :)

    BalasHapus