Kamis, 20 Juni 2013

Tiga Gunung Dengan Sunrise Terbaik Di Indonesia

Ada banyak tujuan dari para wisatawan yang melakukan wisata mendaki gunung. Salah satu yang paling banyak diberitahu adalah untuk melihat langsung mentari yang terbit dan tenggelam. Jika anda salah satu wisatawan yang menyukai perjalanan ini, coba datang ke 3 gunung dengan sunrise terbaik di Indonesia.


1. Gunung Semeru

Gunung Semeru yang terdapat di Jawa Timur merupakan salah satu gunung dengan sunrise terbaik di Indonesia. Gunung ini juga menjadi gunung favorit para pendaki. Tempat yang terbaik di gunung ini adalah Ranu Kumbolo dan Mahameru yang menjadi puncak Gunung Semeru.

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo juga terdapat di Jawa Timur yang sudah banyak mengenalnya. Walau dengan status gunung api aktif, para pendaki gunung tidak ragu untuk wisata mendaki gunung disini. Tujuan mereka adalah menikmati keindahan matahari terbit.

Ingin menikmatinya, anda harus berangkat pada subuh dan datang ke kawasan Pananjakan. Dari sana anda akan melihat cahaya merah kecil di bagian timur. Kemudian, cahaya akan menjadi bulatan utuh dengan cahaya yang memesona setiap mata yang memandang.

3. Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu lebih dikenal dengan Danau atau Kawah Kelimutu dengan tiga warna yang indah dan menawan. Namun dari semua itu, Gunung di Ende, NTT juga mempunyai pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Jika ingin melihat keindahan matahari terbit disini, anda dapat mengunjungi kawasan Taman Nasional Gunung Kelimutu pada pukul 03.00 Wita.

Mengenai transportasi, pihak penginapan di Ende selalau memberikan layanan antar untuk para wisatawan. Sesampai disana, anda dapat mendaki gunung dengan ketinggian 1.690 mdpl ini. Gunung Kelimutu mempunyai jalur pendakian yang terawat untuk para wisatawan yang ingin melakukan wisata mendaki gunung.

Saat ada di puncak, Anda akan melihat beragam keindahan kawah dengan pesona tiga warnanya. Dan segera liat ke arah langit,akan terlihat cahaya kemerahan perlahan yang ada di balik awan. Inilah hal yang terbaik di Puncak Kelimutu, dengan keindahan tiga warna, tidak berlebihan ini merupakan gunung dengan sunrise terbaik di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar