Selasa, 04 Juni 2013

Danau Cheongpung, Kisah Romantis Yang Menjadi Tempat Wisata Indah Di Korea Selatan

Bukan hanya drama yang menyentuh dan artis nya yang menawan. Wisata di Korea Selatan juga tidak kalah menarik dari cerita-cerita romantis. Salah satu tempat indah di negeri ginseng yang sering dikunjungi wisatawan adalah di Jecheon. Di tempat itu ada danau Cheongpung, pohon hijau dan dihias bebatuan besar.

Di Jecheon ada danau Cheongpung atau Chungjuho. Danau ini ada di Cheongpung-myeon, Jecheon-si, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. Suasananya sangat romantis dan sering menjadi salah satu lokasi syuting film dan drama korea. Pohon-pohon dengan daun-daunan hijau dan angin dingin di musim semi membuat suasana Danau sangat tenang.

Akan ada kapal feri dengan tiga lantai untuk para pengunjung yang ingin menyusuri danau. Bagi wisatawan dewasa yang akan menyusuri dengan jarak 25 km harus membayar Rp 140 ribu dan untuk anak-anak yaitu Rp 90 ribu. Jika ingin menikmati dengan jarak 38 km, anda harus membayar Rp 170 ribu untuk dewasa dan Rp 85 ribu untuk anak-anak.

Feri ini biasanya ada di lima wilayah danau, namun jalur yang sering dikunjungi para wisatawan saat berwisata ke Korea Selatan yaitu program Chungjunaru. Di musim panas, kapal akan ada pada pukul 9.00-16.30. Untuk musim dingin, kapal ada setiap 2 jam dari pukul 10.00-15.00.

Danau indah ini menjadi tempat utama untuk menikmati delapan keindahan di kota Danyang. Salah satunya merupakan Dodam Sambong, yaitu pulau di Sungai Namhan yang mempunyai tiga puncak dan mengisahkan cinta segitiga antara suami, istri dan selir.

Kisahnya berawal dari seorang pria yang menikahi selir setelah istrinya tidak dapat melahirkan seorang putra. Istri yang mengetahuinya hanya diam dan tidak berbicara dengan suaminya hingga dia berpaling. Para penduduk disana mengatakan bahwa kisah itu menjadi lambang orientasi bebatuan.

Saat cuaca cerah, suasana menjadi berubah dengan perpaduan warna yang sangat harmonis. Nuansa birunya langit dengan hijau pepohonan dan warna coklat tebing batu yang tinggi. Pemandangan itu bisa leluasa dinikmati di lantai paling atas kapal, yang meski disediakan kursi dan tempat berdiri namun tidak ada atapnya.


Danau Cheongpung yang menjadi salah satu Wisata di Korea Selatan merupakan danau buatan yang dibuat melalui penciptaan Bendungan Chungju di pertengahan 1980-an. Daerah itu menjadi resor di tepi danau paling baik di Negeri Ginseng. Ada juga kegiatan olahraga yang meningkatkan adrenalin seperti bungee jumping di sini. 

1 komentar:

  1. your information is so good and nice to read. try to visit us also who likes to fishing.


    Umpan Galatama Ikan Mas

    BalasHapus