Jumat, 14 Juni 2013

Hobi Naik Gunung, Gunung Rinjani Punya Jalur Pendakian Yang Paling Menantang

Gunung Rinjani yang terdapat di Lombok merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi para wisatawan yang hobi naik gunung. Selain pesonanya yang menawan, ternyata Gunung ini memiliki jalur pendakian yang menantang. Tepatnya di bagian selatan gunung, jalur ini merupakan tebing yang curam.

Jalur pendakian yang menantang di gunung Rinjani ini ada di Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasella, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Jika perjalanan dimulai dari ibukota Kabupaten Lombok Timur, Selong, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 30 menit untuk tiba di desanya.


Dengan menempuh jarak yang cukup panjang dan dapat memakan waktu hingga 24 jam, dengan waktu istirahat sebelum menempuh Danau Segara Anakan. Menurut penduduk disana, akan membutuhkan waktu sekitar 11 jam sampai ke lokasi jika tidak menginap untuk melewati jalur tersebut.

Perjalanan selama mendaki terasa akan menyenangkan karena di sana akan terdapat banyak pemandangam yang indah seperti hutan, awan, dan danau cantik terlihat saat akan mendaki dan melewati jalur tersebut. Namun harus tetap waspada, karena jalur ini yang paling menantang.

Jalurnya sangat curam. Jika tidak hati-hati anda dapat terjatuh dan berguling ke bawah. Selama melewati areal pegunungan ini, anda akan bertemu dengan beberapa penduduk desa yang baru saja pulang memancing di Danau Segara Anakan.

Dan jika ingin melewati jalur ini dengan baik, hati-hati dan tetap konsentrasi karena jika tidak maka hal yang membahayakan akan terjadi dan diperlukan juga kerjasama yang baik antar para pendaki dan tim agar dapat sampai dengan baik dan selamat tentunya.


Selain harus memiliki konsentrasi tinggi. Stamina harus dijaga dan kuat saat melewati jalur di bagian selatan Gunung Rinjani tersebut. Inilah jalur pendakian yang paling menantang di Gunung indah dan menantang ini yang dekat juga dengan Danau Segara Anakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar